7 Hantu di Dalam SEO
Mungkin ini terkesan lebai atau di lebih – lebihkan, apa
lagi dengan judul hantu yang sebagian orang tidak mau berkenalan dengannya.
tapi faktanya… apakah hantu main komputer? terlebih lagi apakah hantu menjadi
blogger untuk mengisi waktu luangnya? jadi hantu disini bukan hantu yang selalu
menghantui manusia, tapi hantu yang selalu menghantui search engine seperti
google, bing, yahoo atau apapun itu agar selalu menampilkan website anda pada
posisi pertama setiap pencarian.
tentu anda sudah mengetahui hal ini
dari beberapa postingan dari blog tetangga ataupun dari pengalaman pribadi,
saya pun terlalu agresif untuk membangun sebuah blog yang populer sehingga
mengabaikan TOS dari Om google, tapi setelah saya mengetahui artikel ini dari seo.com,
saya pun akan lebih berhati – hati untuk mengelola blog saya ini. sebelum
terlambat, lebih baik kan mencegah.
1. Meta Keywords:
Meta Keywords Tag digunakan pada tag utama untuk memberitahu search engine
keyword apa yang paling relevan dengan konten dari sebuah situs web. Webmaster
dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan menaruh tag ini di bagian header dari
situs web mereka dan mengisinya dengan kata kunci yang mereka ingin situs
mereka untuk mendapat peringkat lebih. Akhirnya spammer, memanfaatkan kesempatan
ini dengan memberikan pengulangan kata kunci berulang dalam tag Meta Keywords
bisa menyebabkan situs web mereka ke peringkat yang lebih baik. Google dan
mesin pencari lainnya, akhirnya dipaksa untuk membuat perubahan besar untuk
algoritma mereka. Perubahan utama adalah untuk mengalihkan fokus ke link bukan
Meta tag. Meta Keywords Tag tidak lagi memiliki dampak pada peringkat mesin
pencari.
Dapat di ambil kesimpulan bahwa
keyword tidak terlalu penting lagi dalam peningkatan ranking di search engine
optimization. dan jika menggunakan cara curang, dapat di pastikan website anda
akan di banned oleh google, ranking pun akan jatuh, susah – susah bangun
ranking pg 3 tiba – tiba menjadi 0.
2. Keyword Stuffing:
Salah satu teknik yang digunakan untuk peringkat yang baik dengan tag Meta
Keywords adalah untuk barang-barang dengan kata kunci yang ditargetkan. Ketika
algoritma diubah pergi dari menggunakan Meta tag, teknik isian kata kunci
bermigrasi ke elemen html lainnya. Kata Kunci isian judul, header, atribut alt
gambar dan konten halaman menjadi teknik populer untuk mendapatkan peringkat
mesin pencari ditingkatkan. Algoritma mesin pencari akhirnya tertangkap pada
teknik isian kata kunci dan itu tidak lagi merupakan metode yang efektif untuk
meningkatkan peringkat.
3. Keyword Density:
Dengan perubahan pada algoritma mesin pencari dan retak itu di isian kata
kunci, kepadatan kata kunci segera lahir. Hal itu ditentukan oleh webmaster dan
SEO bahwa jika kepadatan kata kunci konten pada halaman tertentu dari sebuah
situs adalah dalam kisaran beberapa persen saja, peringkat mesin pencari yang
lebih tinggi dapat dicapai. Webmaster mulai menambahkan kata kunci ke dalam
konten halaman untuk mencoba mendapatkan kepadatan kata kunci. Masalah dengan
teknik ini adalah bahwa setiap orang memiliki ide yang berbeda dari apa yang
kepadatan seharusnya. semisal saya menaruh 10, anda 8, teman saya 11, teman
anda 9. padahal kepadatan kata kunci yang di tetapkan oleh search engine adalah
12.
4. Teks Tersembunyi :
Karena konten memiliki dampak besar pada mesin pencari peringkat, webmaster dan
SEO menetapkan bahwa peringkat tidak dapat dicapai jika konten yang cukup tidak
ditemukan pada halaman website. Memodifikasi konten untuk memasukkan kata kunci
atau menambahkan konten ke halaman, sehingga menambahkan teks tersembunyi
sebagai cara yang baik untuk mendapatkan kata kunci ke halaman website. Cara
yang paling umum untuk menyembunyikan teks adalah untuk membuat teks warna yang
sama sebagai latar belakang. Teknik ini segera dicap sebagai cara untuk menipu
mesin pencari. Menggunakan teknik ini saat ini dapat menghancurkan peringkat
daripada menaikkan peringkat. bahkan, blog anda dapat di vonis sebagai situs
spam
5. Footer Links:
Salah satu cara untuk mendapatkan ratusan atau ribuan link kata kunci yang
ditargetkan adalah untuk memasukkan daftar link di footer website. Sebuah
footer dapat mencakup 20, 30, 40 link atau bahkan lebih. Link footer tidak
memiliki dampak yang sama pada peringkat ini seperti yang mereka lakukan di
masa lalu.
6. Situs Lebar Links:
Konsepnya adalah bahwa jika salah satu link dari situs lain bisa meningkatkan
peringkat mesin pencari lalu bagaimana dengan banyak link dari situs yang sama?
Konsep itu bekerja untuk sementara dan mendapatkan beberapa link situs yang
luas hanya dari beberapa situs memang memiliki dampak yang signifikan pada
peringkat. Sekarang tidak lagi efektif. Mendapatkan dua link atau dua ribu link
dari website yang sama memiliki tidak akan merubah peringkat yang signifikan
pada peringkat mesin pencari.
7. Post Forum dan Link Blog
Komentar:
Saya selalu kagum melihat orang-orang terus untuk mengeluarkan upaya membangun
link mereka pada jenis link. Ada begitu banyak pilihan yang lebih baik untuk
menghabiskan upaya membangun link di Forum posting dan komentar blog untuk
menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan link. Sekarang situs web
menggunakan atribut nofollow dan lebih ketat ketika memutuskan tentang apa yang
harus memungkinkan dan melarang link yang bersangkutan. Posting komentar
singkat dan tidak berguna hanya untuk menempatkan link balik ke situs Anda.
sering hasil di forum dan blog account yang dilarang atau dihapus.jika kita
pikir secara logika, Jenis promosi seperti ini sepertinya tidak sepadan dengan
waktu yang dihabiskan untuk melakukannya.
Jadi ada Tujuh Hantu SEO. Saya yakin
bahwa ada yang lain teknik SEO yang juga dapat diklasifikasikan sebagai Hantu
dari SEO. Jika Anda ingin menambahkan yang Anda anggap menjadi “hantu”.

cukup tau
BalasHapus