7 Hantu di Dalam SEO


 Mungkin ini terkesan lebai atau di lebih – lebihkan, apa lagi dengan judul hantu yang sebagian orang tidak mau berkenalan dengannya. tapi faktanya… apakah hantu main komputer? terlebih lagi apakah hantu menjadi blogger untuk mengisi waktu luangnya? jadi hantu disini bukan hantu yang selalu menghantui manusia, tapi hantu yang selalu menghantui search engine seperti google, bing, yahoo atau apapun itu agar selalu menampilkan website anda pada posisi pertama setiap pencarian.
tentu anda sudah mengetahui hal ini dari beberapa postingan dari blog tetangga ataupun dari pengalaman pribadi, saya pun terlalu agresif untuk membangun sebuah blog yang populer sehingga mengabaikan TOS dari Om google, tapi setelah saya mengetahui artikel ini dari seo.com, saya pun akan lebih berhati – hati untuk mengelola blog saya ini. sebelum terlambat, lebih baik kan mencegah.

1. Meta Keywords:
Meta Keywords Tag digunakan pada tag utama untuk memberitahu search engine keyword apa yang paling relevan dengan konten dari sebuah situs web. Webmaster dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan menaruh tag ini di bagian header dari situs web mereka dan mengisinya dengan kata kunci yang mereka ingin situs mereka untuk mendapat peringkat lebih. Akhirnya spammer, memanfaatkan kesempatan ini dengan memberikan pengulangan kata kunci berulang dalam tag Meta Keywords bisa menyebabkan situs web mereka ke peringkat yang lebih baik. Google dan mesin pencari lainnya, akhirnya dipaksa untuk membuat perubahan besar untuk algoritma mereka. Perubahan utama adalah untuk mengalihkan fokus ke link bukan Meta tag. Meta Keywords Tag tidak lagi memiliki dampak pada peringkat mesin pencari.
Dapat di ambil kesimpulan bahwa keyword tidak terlalu penting lagi dalam peningkatan ranking di search engine optimization. dan jika menggunakan cara curang, dapat di pastikan website anda akan di banned oleh google, ranking pun akan jatuh, susah – susah bangun ranking pg 3 tiba – tiba menjadi 0.

2. Keyword Stuffing:
Salah satu teknik yang digunakan untuk peringkat yang baik dengan tag Meta Keywords adalah untuk barang-barang dengan kata kunci yang ditargetkan. Ketika algoritma diubah pergi dari menggunakan Meta tag, teknik isian kata kunci bermigrasi ke elemen html lainnya. Kata Kunci isian judul, header, atribut alt gambar dan konten halaman menjadi teknik populer untuk mendapatkan peringkat mesin pencari ditingkatkan. Algoritma mesin pencari akhirnya tertangkap pada teknik isian kata kunci dan itu tidak lagi merupakan metode yang efektif untuk meningkatkan peringkat.

3. Keyword Density:
Dengan perubahan pada algoritma mesin pencari dan retak itu di isian kata kunci, kepadatan kata kunci segera lahir. Hal itu ditentukan oleh webmaster dan SEO bahwa jika kepadatan kata kunci konten pada halaman tertentu dari sebuah situs adalah dalam kisaran beberapa persen saja, peringkat mesin pencari yang lebih tinggi dapat dicapai. Webmaster mulai menambahkan kata kunci ke dalam konten halaman untuk mencoba mendapatkan kepadatan kata kunci. Masalah dengan teknik ini adalah bahwa setiap orang memiliki ide yang berbeda dari apa yang kepadatan seharusnya. semisal saya menaruh 10, anda 8, teman saya 11, teman anda 9. padahal kepadatan kata kunci yang di tetapkan oleh search engine adalah 12.

4. Teks Tersembunyi :
Karena konten memiliki dampak besar pada mesin pencari peringkat, webmaster dan SEO menetapkan bahwa peringkat tidak dapat dicapai jika konten yang cukup tidak ditemukan pada halaman website. Memodifikasi konten untuk memasukkan kata kunci atau menambahkan konten ke halaman, sehingga menambahkan teks tersembunyi sebagai cara yang baik untuk mendapatkan kata kunci ke halaman website. Cara yang paling umum untuk menyembunyikan teks adalah untuk membuat teks warna yang sama sebagai latar belakang. Teknik ini segera dicap sebagai cara untuk menipu mesin pencari. Menggunakan teknik ini saat ini dapat menghancurkan peringkat daripada menaikkan peringkat. bahkan, blog anda dapat di vonis sebagai situs spam

5. Footer Links:
Salah satu cara untuk mendapatkan ratusan atau ribuan link kata kunci yang ditargetkan adalah untuk memasukkan daftar link di footer website. Sebuah footer dapat mencakup 20, 30, 40 link atau bahkan lebih. Link footer tidak memiliki dampak yang sama pada peringkat ini seperti yang mereka lakukan di masa lalu.

6. Situs Lebar Links:
Konsepnya adalah bahwa jika salah satu link dari situs lain bisa meningkatkan peringkat mesin pencari lalu bagaimana dengan banyak link dari situs yang sama? Konsep itu bekerja untuk sementara dan mendapatkan beberapa link situs yang luas hanya dari beberapa situs memang memiliki dampak yang signifikan pada peringkat. Sekarang tidak lagi efektif. Mendapatkan dua link atau dua ribu link dari website yang sama memiliki tidak akan merubah peringkat yang signifikan pada peringkat mesin pencari.

7. Post Forum dan Link Blog Komentar:
Saya selalu kagum melihat orang-orang terus untuk mengeluarkan upaya membangun link mereka pada jenis link. Ada begitu banyak pilihan yang lebih baik untuk menghabiskan upaya membangun link di Forum posting dan komentar blog untuk menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan link. Sekarang situs web menggunakan atribut nofollow dan lebih ketat ketika memutuskan tentang apa yang harus memungkinkan dan melarang link yang bersangkutan. Posting komentar singkat dan tidak berguna hanya untuk menempatkan link balik ke situs Anda. sering hasil di forum dan blog account yang dilarang atau dihapus.jika kita pikir secara logika, Jenis promosi seperti ini sepertinya tidak sepadan dengan waktu yang dihabiskan untuk melakukannya.
Jadi ada Tujuh Hantu SEO. Saya yakin bahwa ada yang lain teknik SEO yang juga dapat diklasifikasikan sebagai Hantu dari SEO. Jika Anda ingin menambahkan yang Anda anggap menjadi “hantu”.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKBP URI NURTANTI ISTIWIDIYATI, SIK, M.Si KAPOLRES PATI

Dodi Dharma Cahyadi

PENEMUAN SITUS SEJARAH DI DESA PILANGREJO